Neymar

     Brasil sukses meraih hasil positif di laga persahabatan, Sabtu 12 Oktober 2013. Selecao menundukkan tuan rumah Korea Selatan 2-0 dalam laga yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium.

Brasil baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44. Neymar sukses membobol gawang Korsel lewat tendangan bebas. Tendangan pemain Barcelona ini bersarang di gawang Jung Sung-Ryong.

Oscar menggandakan keunggulan Selecao menit 49 lewat aksi Oscar. Menerima umpan dari Paulinho, gelandang Chelsea ini mengecoh pertahanan Korsel sebelum melepaskan tendangan yang membobol gawang tuan rumah.

Brasil mengontrol penuh jalannya pertandingan di babak kedua. Sedangkan Korsel beberapa kali melancarkan serangan baik. Pergerakan Neymar sempat memberikan ancaman kepada tuan rumah.

Tak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Tim besutan Luiz Felipe Scolari menang dengan skor 2-0. Ini meneruskan tren positif Brasil dalam laga persahabatan. Sebelumnya, tuan rumah Piala Dunia 2014 ini menundukkan Australia 6-0 dan Portugal 3-1.

Susunan Pemain :
Korea Selatan: Jung Sung-Ryong, Kim Young-Gwon , Hong Jeong-Ho, Kim Jin-Su, Lee Young, Lee Chung-Young, Kim Kyung-Bo, Ki Sung-Young, Koo Ja-Chol, Han Kook-Youn, Ji Dong-Won.

Brasil: Jefferson, Dani Alves, Luiz, Marcelo, Dante, Paulinho, Gustavo, Oscar, Jo, Neymar, Hulk.