Tim nasional Indonesia U-19 Garuda Jaya berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada beberapa minggu lalu setelah bermain adu penalti dengan tim dari Vietnam.

Diantara skuat asuhan dari Indra Sjafri tardapat nama Evan Dimas, sang kapten timnas yang mempunyai hati Blaugrana

  • Evan Dimas ketika berada di Barcelona

    Evan Dimas ketika berada di Barcelona

Tim Indonesia U-19 yang saat ini sedang berjuang dalam kualifikasi Grup G untuk piala Asia U-19, beberapa minggu lalu berhasil mengalahkan Vietnam melalui adu penalti setelah bermain selama 90 menit dengan skor 0-0. Evan Dimas, kapten tim nasional sepak bola U-19 yang menghantarkan Indonesia menjadi juara di AFF Cup U-19 adalah fans Barça dan melihat FC Barcelona sebagai cerminan dalam permainan sepak bolanya.

Evan, bahkan pernah barkunjung ke Barcelona. Di stadion dimana Messi dan rekan-rekanya berada, untuk berlatih dan mendapat arahan dari pelatih Barça saat itu, Joseph Guardiola, ketika ia terplilih mewakili Indonesia setelah mengalahkan lebih dari 100 anak Indoneisa dalam program yang diselenggarakan oleh Nike The Chance dan menjalani program latihan seperti pemain sepakbola professional pada tahun lalu.

Evan Dimas Darmono lahir dan besar di Surabaya dari pasangan Condro Permono dan Ana, dan saat ini dia berkuliah dan tinggal di Surabaya. Impiannya adalah suatu saat nanti bisa memperkuat dan bermain di FC Barcelona. Salah satu penampilannya yang paling menonjol adalah ketika pada saatGaruda Muda melawan Thailand beberapa minggu lalu, kapten timnas Indonesia U-19 ini, mencetak hattrick yang membawa kemenangan bagi Indonesia 3-1 melawan Thailand.