Archive for Oktober 12, 2013


Tiki Taka

Spanyol berhasil menjuarai Piala Eropa 2008 sekaligus Piala Dunia 2010 dengan mengusung cara bermain yang disebut Tiki-taka. Gaya permainan yang tak jauh berbeda dengan Total Football yang dianut Belanda di era 1970-an. Jika Belanda gagal menjuarai Piala Dunia, Spanyol justru sukses. Ya, boleh dibilang, Tiki-taka telah menyempurnakan Total Football. Tapi, apa sebenarnya tiki-taka itu?

Dalam buku The Linguistics of Football, istilah tiki-taka muncul saat Andres Montes, komentator dan wartawan televisi La Sexta mengucapkan “Estamos tocando tiki taka tiki taka,” yang berarti “Kami bermain tiki taka tiki taka.” Saat mengomentari laga Spanyol kontra Tunisia di Piala Dunia 2006.

Clackers alias Tiki-taka. Baca lebih lanjut

Tim nasional Indonesia U-19 Garuda Jaya berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada beberapa minggu lalu setelah bermain adu penalti dengan tim dari Vietnam.

Diantara skuat asuhan dari Indra Sjafri tardapat nama Evan Dimas, sang kapten timnas yang mempunyai hati Blaugrana

TimNas U-19

Indonesia memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar tahun depan. Garuda Jaya lolos setelah mengalahkan Korea Selatan 3-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup G, Sabtu, 12 Oktober 2013.

Evan Dimas Darmono tampil sebagai pahlawan Indonesia pada pertandingan ini. Hattrick yang dicetaknya tidak mampu dikejar juara bertahan Korea Selatan.

Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup G dengan 9 poin. Hasil ini memastikan Garuda Jaya melaju ke putaran final Piala Asia U-19, 2014. Baca lebih lanjut

Indonesia adalah negara dengan budaya terbesar didunia jadi tak salah indonesia memiliki hidangan yang amat menarik dan enak pastinya berikut ;
Makanan Indonesia Mendunia – Jangan Heran atau tertawa, Indonesia terdiri banyak suku, budaya, tarian, dan satu yang akan dibahas Laboratoriumu adalah makanan. Berikut adalah 7 makanan Indonesia yang mendunia.

1. Rendang

Baca lebih lanjut

   The human brain is a mysterious and powerful part of a human’s body. Everything else cannot function without the brain; nothing will ever make sense without the human mind. It has always been a wonder how the brain functions and why humans have varying levels of intelligence. Some are just more intelligent than the others, and some just have IQ levels that the simple mind cannot fathom. One cannot help but be in awe with the top 10 people with the highest IQ’s

10. Stephen Hawking (IQ of 160)

Stephen Hawking

Baca lebih lanjut

Neymar

     Brasil sukses meraih hasil positif di laga persahabatan, Sabtu 12 Oktober 2013. Selecao menundukkan tuan rumah Korea Selatan 2-0 dalam laga yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium.

Brasil baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44. Neymar sukses membobol gawang Korsel lewat tendangan bebas. Tendangan pemain Barcelona ini bersarang di gawang Jung Sung-Ryong.

Oscar menggandakan keunggulan Selecao menit 49 lewat aksi Oscar. Menerima umpan dari Paulinho, gelandang Chelsea ini mengecoh pertahanan Korsel sebelum melepaskan tendangan yang membobol gawang tuan rumah. Baca lebih lanjut